Selasa, 06 Juni 2017

Explore Nusa Penida


Wisata pulau Bali tidak hanya seputar pantai Kuta, Jimbaran, Uluwatu dan Ubud saja. Pulau yang terkenal dengan nama Pulau Dewata ini masih memiliki tempat menarik yang jarang diketahui oleh wisatawan karena memang letaknya dipulau timur pantai sanut. Tempat tersebut adalah Pulau Nusa Penida.
Nusa penida sendiri adalah pulau kecil diseberang timur dari Pulau Bali, untuk menuju kesini bisa menggunakan Jetboat dari pantai sanur dengan jarak tempuh sekitar 30 menit saja. Sudah banyak agen perjalanan yang menawarkan paket wisata nusa penida untuk menuju nusa penida.
Walau pulau ini kecil namun untuk mengexplore seluruh tempat wisatanya butuh wajtu lebih dari 1 hari, wisata nusa penida sendiri dibagi menjadi 2 yaitu belahan sisi timur dan sisi barat, Dan memang lebih banyak wisata yang menuju sisi barat.
Kelingking Beach
Gugusan karang yang membentuk seperti jari kelingking hingga dinamakan kelingking beach, Pemandangan yang sangat indah seperti di Raja Ampat Papua, hamparan pasir putih disertai birunya laut dan dilihat dari ketinggian jadi tempat yang paik untuk menikmati pemandangan kelingking beach ini.
Saat memasuki kawasan kelingking beach sudah berada diatas bukit, untuk menuju ke tepi pantai, harus menuruni jalan setapak yang lumayan jauh, cukup melihat dari atas bukit sudah bisa menikmati pemadangan yang super indah ini.
Broken Beach
Dinamakan broken beach atau karena letaknya yang berada seperti reatakan bukit membentuk luang raksasa yang sangat cantik, sayangnya kita tidak bisa turun kebawah karena tidak ada akses untuk menuju kesana.
Angel's Billabong
Terletak disamping broken beach yang masih masuk dalam satu area, Angel's billabong menjadi tempat favorit untuk kebanyakan orang. Karena disini ada kolam renang yang terbentuk secara alami dan bisa untuk bersenang-senang.
Airnya begitu tenang karena letaknya yang diatas bukit tidak langsung terkena air laut, namun bila cuaca sedang tidak bersahabat yakni ketika ombak naik makan kolam ini tidak dapat untuk dimasuki, karena sangat berbahaya.
Ketiga tempat diatas adalah sedikit dari banyaknya tempat wisata di nusa penida pada sisi barat. Bila tidak ingin bingung atau ribet untuk menuju ke nusa penida, ada banyak rekomendasi nusa penida tour yang dapat kamu pilih. 
Selamat mengexplore nusa penida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar